Penggunaan Media Film dalam Layanan Informasi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, R., & Rasto, R. (2019). Motivasi belajar sebagai determinan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 80. DOI:10.17509/jpm.v4i1.14958
Arianti. (2019). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. DIDAKTIKA: Jurnal Kependidikan, 12(2), 117–134. DOI: 10.30863/didaktika.v12i2.181
Arsyad, A. (2008). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Eftila, E. B. (2018). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Sejarah Siswa Kelas Xii Ipa 1 Sma Negeri 1 Pasir Penyu Melalui Penggunaan Media Film Dokumenter. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(4), 606–618
Imron, I. (2019). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang. Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), 5(1), 19–28. DOI:10.31294/ijse.v5i1.5861
Mulyaningsih, I. E. (2014). Pengaruh Interaksi Sosial Keluarga, Motivasi Belajar, dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 20(4), 441-451. DOI:10.24832/jpnk.v20i4.156
Ningrat, S.P., Tegeh, I. M., & Sumantri, M. (2018). Kontribusi Gaya Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2(3), 257-265. DOI:10.23887/jisd.v2i3.16140
Nurmala, D.A., Tripalupi, L.E., & Suharsono, N. (2014). Pengaruh Motivasi Belajar dan Aktivitas Belajar terhadap Hasil Belajar Akuntansi. Jurnal Pendidikan, 4(1), 1-10. DOI:10.23887/jjpe.v4i1.3046
Palittin, I. D., Wolo, W., & Purwanty, R. (2019). Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Fisika. MAGISTRA: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 6(2), 101–109. DOI:10.35724/magistra.v6i2.1801
Pratiwi, N. I. (2017). Penggunaan Media Video Call dalam Teknologi Komunikasi. Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial, 1(2), 202–224.
Prayitno & Amti, E. (2004). Dasar-Dasar Bimbingan Dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwoko, B. (2008). Organisasi dan Managemen Bimbingan Konseling. Surabaya: Unesa University Press.
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 188-201. DOI:10.17509/jpm.v2i2.8108
Robson, M. (2016). Action research: principles and practice. In Action Learning: Research and Practice, 13,(3). 283-285. DOI:10.1080/14767333.2016.1220174
Suharni & Purwanti. (2018). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 3(1), 131-145. DOI:10.31316/g.couns.v3i1.89
Suharno. (2008). Bimbingan dan konseling di SMP. Solo: Central Wahana Ilmu
DOI: https://doi.org/10.18326/pamomong.v2i1.59-68
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Burhan Effendi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Pamomong: Journal of Islamic Educational Counseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License